Rabu, 30 November 2011

PRESIDEN HADIRI PUNCAK HARI GURU

BOGOR, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dijadwalkan menghadiri puncak peringatan Hari Guru Nasional 2011 dan Hari Ulang Tahun Ke-66 Persatuan Guru RI di Sentul International Convention Center, Bogor, Rabu (30/11/2011).

Pada peringatan tahun ini, yang mengambil tema "Meningkatkan Peran Strategis Guru untuk Membangun Karakter Bangsa", Kepala Negara akan memberikan penghargaan kepada guru dan kepala sekolah berprestasi. Mereka adalah Abdul Hajar, guru SMAN 3 Makassar; Herfen Suryati, guru YPVDP Bontang; H Imron Rosidi, guru SMKN 2 Pasuruan; Mustafa, guru SMKN 4 Makassar; dan Akib Ibrahim, Kepala SMK Negeri 1 Pacet, Cianjur.

Turut hadir pada peringatan ini, antara lain, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Ketua PB PGRI Sulistiyo, dan sekitar 4.500 guru dari Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Acara peringatan Hari Guru 2011 akan diisi oleh berbagai pagelaran seni, seperti lantunan merdu lagu "Indonesia Jaya" yang dinyanyikan oleh Naomi, juara nasional penyanyi solo tingkat pelajar dari SMPN 252 Jakarta. Selain itu, akan dihibur pula dengan Tari Jaipong Mojang Priangan yang ditampilkan oleh guru-guru dari Kabupaten Bogor, tarian Rampak Gendeng dari SMKN 10 Bandung, dan lagu himne guru beserta mars PGRI yang dinyanyikan oleh tim paduan suara siswa dan guru DKI Jakarta.

Tidak ada komentar: